Wednesday, February 4, 2009

Membuat Desain Logo Perusahaan

1. Buat polygon sama sisi dengan mengaktifkan polygon tool yang terdapat pada flayout papertool lalu sambil menekan tombol ctrl pada keyboard klik tahan dalam drawing page dan geser untuk membentuk sebuah polygon.

2. Kemudian gunakan interaktif distortion tool untuk memberi efek distorsi. Pada property bar aktifkan tombol twister distorsion untuk membuat efek berputar. Klik pada polygon lalu geser hingga membentuk pusaran. Aktifkan pic tool dan klik dua kali pada objek untuk meampilhan handle-handle rotasi.


3. Gandakan objek dengan menekan tombol ctrl dan + lalu rotasikan dengan menggeser handle rotasi kekiri.


4. Kemudian beri warna dengan mengklik sebuah warna pada colour pallet. Sebagai contoh memakai warna electric blue. Klik pada objek berwarna blue powder tadi dan klik kanan pada objek lalu pilih order pilih page one untuk memilih objek berada di bawah objek berwarna electric blue.
5. Kelompokkan keduanya dengan pemilihan menggunakan marky mouse lalu klik tombol group. Klik kanan pada pilihan no colour dalam colour pallet untuk menghilangkan warna upline pada objek.


6. Buat sebuah teks artistic dengan mengaktifkan text tool lalu klik pada drawing page dan ketikkan font text dengan huruf capital.

7. Lalu blok semua karakter yang ada dan pada property bar ganti jenis font text artistic dengan fluctuant tenom dan ganti ukurannya menjadi 72 poin.

8. Blok semua karakter dan pilih menu text, format text dan pada tab karakter isikan nilai 300 % dalam kotak range kearnigs untuk memberi banyak ruang kosong antar karakter dalam text.



9. Kemudian dengan menggunakan pic tool pilih menu arrange break artistic text sehingga artistic text terpisah sesuai karakternya, pilih huruf O lalu klik tombol delete pada tombol keyboard untuk menghapusnya.


10. Aktifkan kelompok pusaran tadi lalu geser ke posisi huruf O yang telah dihapus. Sesuaikan ukurannya dengan menggeser handle-handle yang diperlukan.

11. Terakhir memberi warna pada karakter-karakter text terpisah tadi dengan memberi warna pastel blue pada huruf V, T dan X. dan beri warna powder blue pada huruf R dan E. Pilih menu edit, select all, pilih text, pilih menu arrange dan comfort to curves.



———————————————
Panduan Cepat Secara Mandiri Belajar Corel 12 !


1 comments:

bisa belajar dari sang master neeee...salam fantastic

Post a Comment

 

:: Sang Pembelajar Sejati :: @2008