Tuesday, February 3, 2009

Membuat Desain Bunga

Sekarang mari kita praktekan apa yang kita pelajari dari dasar-dasar corel draw dengan membuat desain bunga. Langkah-langkahnya adalah sbb:

1. Gunakan polygon tool untuk membuat sebuah segi lima beraturan sama sisi. Caranya klik tombol polygon tool yang ada pada layout grand papertool pada toolbox.
Kemudian sambil menekan tombol Ctrl pada keybord klik tahan dan geser untuk membuat sebuah segi lima beraturan sama sisi.

2. Aktifkan shapetool dengan menekan tombolnya pada toolbox. Lalu hilangkan lima not dengan menekan satu not saja.


3. Mengaktifkan interaktif distorsi tool dengan menekan lalu mengklik tahan segi lima tadi tepat ditengahnya dan geser ke arah kiri hingga terbentuk kelopak-kelopak bunga seperti yang anda inginkan.
4. Untuk memberi sari bunga aktifkan ellips tool lalu sambil menekan tombol Ctrl pada tombol keyboard buat lingkaran sebesar yang anda inginkan untuk ditempatkan dibagian tengah-tengah.


5. Warnai bunga dengan mengaktifkan bagian bunga lalu klik pada salah satu warna bunga yang anda inginkan dalam olour pallet.
Misalnya aktifkan kelopak lalu klik warna merah lalu akifkan sari bunga kemudian klik warna kuning untuk mempercantik tampilan dengan menambahkan bunga-bunga kecil dengan bentuk yang sama dengan yang kita buat.

6. Untuk memudahkan penggandaan pilih kelopak-kelopak bunga dan sari bunganya untuk dikelompokkan. Pilih bagian-bagian yang akan dikelompokkan lalu pilih arrange pilih group. Jika sudah dikelompokkan anda dengan mudah menggandakan objek.


———————————————
Panduan Cepat Secara Mandiri Belajar Corel 12 !


0 comments:

Post a Comment

 

:: Sang Pembelajar Sejati :: @2008