Friday, April 3, 2009

Tips Beli Komputer atau Laptop

Bingung mau beli Komputer atau laptop?


Biar ga salah beli computer ato laptop, mending baca dulu tips2 beli computer dan laptop di bawah ini:


1. Tentukan spesifikasinya berdasarkan kebutuhan.

Jika kamu hanya memerlukan komputer untuk kerja kantoran atau nulis skripsi jangan beli komputer dengan spesifikasi tinggi seperti untuk programmer yang butuh computer dan laptop yang canggih.


2. Cari berdasarkan Budget (uang yang dianggarkan)

Jika budgetnya emang dikit ya terpaksa deh nyari yang biasa2 aj, daripada ngutang. Pokoknya jangan maksa, karena biasanya beli barang dengan terburu-buru biasanya ga bagus. pasti akan kecewa di belakang, entah karena barangnya ga bagus ato barangnya kemahalan.



3. Cari referensi harga

http://www.bhineka.com merupakan tempat yang bagus untuk mulai mencari referensi harga secara online. Situs lain yang menarik adalah http://www.glodokshop.com, www.fastncheap.com. Untuk beberapa item tertentu membeli dari situs tersebut bisa lebih murah. Jangan lupa memasukkan biaya pengiriman saat membandingkan harga di situs itu dengan harga di tempat kamu.

4. Beli saat pameran


Biasanya saat pameran banyak diskon menarik yang ditawarkan penjual. Datanglah saat mendekati hari penutupan, di obral tuh biasanya.


5. Ajak temen ato saudara yang ngerti computer ato laptop

Karena barang baru belum tentu bagus apalagi jika belinya sepaket (monitor, CPU, hardisk, speaker, dan printer jadi satu), karena bisa saja monitornya bagus eh ternyata Speakernya nggak bagus, ato monitornya bangus tapi Windowsnya palsu, jadi berabe kan.


6. Hati2 beli computer ato laptop second!!!


Komputer ato laptop baru aja belum tentu bagus apalagi yang second. Jadi kalo mo beli computer second selain harus mengajak temen yang ngerti, juga harus ditanyakan riwayat compute/laptop, pernah rusak ap nggak, jika pernah rusaknya parah apa nggak, pernah jatuh apa nggak, dan sebagainya.



Selamat membeli komputer.



Semoga bermanfaat :)



2 comments:

Thanks atas info-nya, salam kenal ya ....

pengennya sih nunggu pameran..tapi butuhnya sekarang...ya sud deh..

Post a Comment

 

:: Sang Pembelajar Sejati :: @2008